Gudang Alat Kesehatan Digerbek Polres Kepahiang

KEPAHIANG, INK – Unit gabungan Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu Selasa sore menggerbak gudang penyimpanan Alat Kesehatan (alkes) berupa hand sanitizer, masker, face shield dan sebagainya karena diduga beredar tanpa adanya izin BPOM serta izin edar.

Penggerbakan gudang penyimpanan alkes yang diduga ilegal yang menjadi langganan desa di Kabupaten Kepahiang. untuk penanganan covid 19 ini, bermula saat unit tipidter berpatroli dimedia sosial dan menemukan adanya postingan barang tersebut beredar dan setelah dilakukan pengecekan para pemilik barang tak bisa menjelaskan terkait izin serta kelengkapan berkas dari barang yang diproduksi secara mandiri dan tak berizin tersebut.

“Seluruhnya akan kita sita kemapolres dan akan ditindak lanjuti apapun menyangkut hal ini, dan jika didapati tindakan melawan hukum terlebih ada kandungan zat berbahaya dalam produksinya maka dipastikan sangsi berat menanti para pelakunya,” tegas Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, Selasa (11/5).

Dari data terhimpun, dalam beberapa hari terakhir pengoperasian diketahui sudah ada puluhan desa yang membeli alat kesehatan  ilegal tersebut. serta diduga sudah puluhan juga yang melakukan pemesanan yang terlihat dari beberapa karung siap suplai dengan berbagai barang pemesanan Demikian.(Lsc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *