Kebakaran Rumah Dibarat Wetan,Bupati Kepahiang Berikan Bantuan

KEPAHIANG ,INK – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU bersama rombongan usai memantau dan mengecek lokasi yang terkena musibah kebakaran di Desa Barat Wetan, Kecamatan Kabawetan, langsung menyerahkan bantuan kepada anggota keluarga yang tertimpa musibah kebakaran, Kamis (22/7/2021).

Musibah Kebakaran itu, terjadi pada hari Rabu malam sekira pukul 20:30 WIB, yang diduga berasal dari konsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Jumlah anggota keluarga yang tinggal di lokasi kebakaran berjumlah 3 orang, Musibah ini di alami oleh keluarga Santo (27th).Adapun Penyerahan bantuan yang diberikan berupa Bantuan Logistik BPBD Kabupaten Kepahiang yaitu Perlengkapan Dapur 1 Box, Perlengkapan Makan 1 Box, Rekreasional 1 Box, Sandang 1 Paket, Selimut 2 Paket. Seng 2 Kodi.

Kemudian bantuan yang diberikan dari Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang yaitu Beras 25 Kg, Kasur 1 Buah, Kid Ware 1 Paket , Sandang 1 Paket, Tenda Gulung 1 Buah, Peralatan Dapur 1 Paket, Selimut 3 Buah. Selanjutnya bantuan yang di berikan Dinas Ketahanan Pangan yaitu berupa 50 Kg Beras, serta bantuan dari Baznas Kabupaten Kepahiang berupa uang tunai sebesar. Rp. 1.500.000,00 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), Serta Dari Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang berupa Uang Tunai Sebesar 1.000.00,00 (Satu Juta Rupiah).

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan.Pemerintah Kabupaten Kepahiang turut berbelasungkawa atas kejadian musibah kebakaran yang di alami oleh Keluarga Bapak Santo (27 th), dari Kejadian Ini saya menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati.

” Pemda Kepahiang Turut Berbela Sungkawa,Atas Musibah Kebakaran Rumah Yang Dialami Oleh Santo.Dengan Kejadian Ini,Masyarakat Kabupaten Kepahiang,Harus Lebih Hati-Hati Dengan Rumah Yang Dihuni,”Tukas Bupati.

Untuk memperhatikan hal-hal kecil yang bisa jadi penyebab Musibah Kebakaran yang bisa terjadi kapanpun jika kita tidak waspada sampai Bupati.
Untuk sementara waktu Pemerintah Kabupaten Kepahiang memberikan Bantuan Tanggap Darurat berupa bahan pokok dan yang bersifat penting saja.

“Nanti Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan memberikan peluang perbaikan yaitu dengan Program Bantuan Stimulan Rumah Sederhana yang bekerjasama dengan Dinas PU, kemudian dengan Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) semua agar keluarga bapak Santo, dapat memiliki tempat tinggal yang layak,ā€¯Sampai Bupati. (rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *