Nongkrong Tanpa Prokes,Beberapa Pemuda Dibubarkan Polisi

SELUMA ,INK – Banyaknya korban jiwa akibat Covid-19 nampaknya tidak lantas membuat beberapa masyarakat takut ataupun waspada. Seperti di Desa Pinju Layang, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma. Anggota Polsek Semidang Alas masih menemukan anak-anak muda asyik nongkrong hingga larut malam, Rabu (21/07/2021).

Para pemuda setempat ini jauh dari protokol kesehatan. Saat  anggota patroli mendatangi seluruh pemuda tidak ada yang menggunakan masker apalagi menjaga jarak. Akibatnya, pemuda ini langsung diperintahkan petugas untuk kembali kerumah masing-masing.

Petugas yang sedang menjalankan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Aman Nusa II tak lupa untuk memberikan imbauan prokes demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Setelah diberikan pemahaman barulah pemuda ini diperbolehkan pulang.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan berdasarkan update data dari Dinas Kesehatan Provinsi, perkembangan kasus positif Covid-19 masih mengalami lonjakan. Selain itu hal ini diperparah dengan telah terdeteksi varian delta masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu.

“Selain memberikan imbauan. Kesadaran masyarakat tentang prokes Covid-19 sangat penting agar pandemi cepat berakhir,” pungkasnya.(Tnbc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *