Kapolda Bengkulu Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas SIP T.A 2022

Bengkulu ,Ink – Polda Bengkulu secara resmi telah memulai pelaksanaan Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2022 dengan ditandai dengan digelarnya penandatanganan Fakta Integritas yang dilaksanakan di Aula Adem Mapolda Bengkulu hari ini ( 25/01/22 ).

Pelaksanaan penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Rekruitmen SIP T.A 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., didampingi Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.H., serta Irwasda Kombes Pol Asep Teddy, S.Ik., diikuti oleh Pejabat Utama Polda Bengkulu dan perwakilan beberapa peserta.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu menyampaikan bahwa dengan di laksanakannya seleksi Rekruitmen SIP T.A 2022 ini merupakan kesempatan bagi seluruh personel Polri khususnya Polda Bengkulu yang memenuhi syarat untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan karir juga alih golongan dari Bintara menjadi perwira.
Kapolda Bengkulu juga menegaskan agar para pengawas internal maupun eksternal untuk selalu melakukan pengawasan dengan ketat sesuai sistem dan mekanisme yang sudah ditetapkan. Sehingga proses seleksi dapat berjalan dengan baik dan berkualitas.

” Semangat dalam mengikuti seleksi, jangan mudah percaya omongan selentingan yang mengatakan dapat membantu dalam tahapan seleksi dan ikuti sesuai aturan,” Kata Kapolda Bengkulu.

Sementara itu, Karo SDM Polda Bengkulu Kombes PolAnthony Agustinus K S.IK., S.H., melalui Kabag Dalpers AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.Ik., M.H., menyampaikan, dalam rekruitmen seleksi kali ini tercatat animo yang terdaftar sebanyak 395 yang terdiri dari 12 orang Polwan serta 383 orang Polki.

“Setelah kami lakukan verifikasi jumlahnya berkurang menjadi 369 orang yang terdiri dari Polki sebanyak 357 orang
dan Polwan sebanyak 12 orang ,” Sampai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bengkulu.

Kabag Dalpers mengatakan, dalam pelaksanaan proses tahapan seleksi pihaknya berpedoman dan berkomitmen dengan prinsip BETAH ( bersih, transparan, akuntabel, dan humanis ) yang telah di gelorakan mulai tingkat Mabes Polri Hingga Polda jajaran sehingga dapat melahirkan dan menciptakan personil Polri yang benar – benar berkualitas.

” Selain pengawas internal kami juga melibatkan pengawas eksternal yang nantinya dapat mengikuti semua tahapan dan proses seleksi berjalan dengan transparan,” Pungkas Kabag Dalpers.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *