96 KPM Ditetapkan Calon Penerima BLT DD

KEPAHIANG,INK – Pemerintah Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang,Menggelar Musyawarah Desa Khusus Calon Penerima BLT DD Tahun Anggaran 2022.

Dampak Dari Covid-19,Dalam Beberapa Tahun Terahir Sangat Memprihatinkan,Menurunya Sektor Ekonomi Hingga Ke Pembangunan.Oleh Karena Itu,Pemerintah pusat, Memberikan Patokan Penggunaan Dana Desa. Yakni 40% untuk BLT, selebihnya 60% dapat dimanfaatkan untuk program pemberdayaan untuk masyarakat Desa, rinciannya 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, 8% untuk mendukung kegiatan penanganan Covid-19 Seperti Percepatan dan sosialisasi vaksinasi, sedangkan yang 32% untuk program prioritas hasil Musyawarah Desa.

Kegiatan Musdesus Dihadiri,Kepala Desa Berlian,Yang Diwakilkan Sekdes Nya,Arpan Ajhari,Perangkat Desa,BPD,PLD,PDTI,PMD,Perwakilan Kecamatan,Serta Lapisan masyarakat Calon Penerima BLT DD.

Dikesempatan Itu,Kepala Desa Kelilik Berlian Melaui Sekdes nya Arpan Ajhari Menyampaikan.”Bahwa Hari Ini Pemdes Kelilik Menggelar Musdesus.Calon Penerima BLT DD Tahun Anggaran 2022.Setelah Melalui Musdus Dan Musdesus,Seta Verifikasi Administrasi Pemdes Desa Kelilik Bersama BPD Menetapkan 96 Keluarga Penerima Manfaat,”Sampai nya.

Ia Pun Menghimbau Masyarakat Desa Kelilik,Agar Selalu Mentaati Protokol Kesehatan.Supaya Bisa Membantu Pemerintah Dalam Penanganan Percepatan Covid-19.Hal ini Harus Terus Dilakukan Demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona. (Ink)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *