APDESI Konsultasi Ke Dewan Terkait SK Kades,Ketua Komisi 1:Segera Panggil Camat Dan Dinas Terkait

KEPAHIANG,INK – Kepahiang, Asosiasi pemerintah desa kabupaten kepahiang (Apdesi) mengungkapkan kepada komisi 1 DPRD tentang adanya keberatan atas terbitnya surat keputusan kepala desa tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Hal ini disampaikan ketua Apdesi Kabupaten Kepahiang Fadilah Sandi pada konsultasinya kepada komisi 1 DPRD pada selasa (15/03/2022).

Pada Surat Edaran Bupati Kepahiang nomor 800/034/C/DPMD/2022 tersebut, terdapat ruang bagi eks perangkat desa untuk meminta diangkat kembali menjadi perangkat desa.

“Berdasarkan SE Bupati Kami menyampaikan kepada Komisi 1 untuk memanggil para pihak untuk memperjelas atau mempertegas apa yang menjadi persoalan berkaitan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” Kata Ketua Apdesi Fadilah Sandi.

Sementara itu Ketua Komisi Nanto Usni Menuturkan akan menjadwalkan pemanggilan camat dan dinas terkait untuk menggelar rapat dengar pendapat.

” Untuk memperjelas permasalahan ini, layak atau tidak seorang perangkat desa diberhentikan kita akan dengarkan penjelasan dari dinas dan para pihak Terkait pada selasa depan,” Kata Nanto Usni.

Ia menambahkan sesuai dengan prosedur dan aturan, selayaknya memang ada tim verifikasi terkait aturan yang diberlakukan.

“Harapan kami, dinas terkait dapat menjelaskan sesuai dengan aturan perundangan berlaku terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” Pungkas Ketua Komisi 1 Nanto Usni didampingi anggota Komisi 1 Joko Triono. (Humas DPRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *