Belajar dari Kesalahan, Sat Binmas Polres Bengkulu Selatan Berikan Binrohtal Kepada Tahanan

Bengkulu Selatan ,Ink – Mendekam didalam sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan bukanlah akhir segalanya. Melainkan sebagai wadah untuk memperbaiki diri kedepan agar lebih baik dan tidak terjerumus didalam lubang yang sama. Hal itulah yang disamapikan oleh Kasat binmas Polres Bengkulu Selatan pada saat melakukan pembinaan rohani dan mental terhadap para pelaku tindak pidana yang ditahan di rutan Polri Polres Bengkulu Selatan, Rabu pagi ini (27/07/2022).

Kasat Binmas AKP. Syafik mengatakan sudah menjadi agenda rutin mingguan bagi Sat binmas Polres Bengkulu Selatan untuk memberikan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) kepada warganya yang saat ini tersandung beragam kasus.

“Pembinaan rohani dan mental ini juga memberikan semangat, kesabaran untuk menjalani kehidupan di kemudian hari,” jelasnya.

Menurutnya setiap orang yang berbuat salah tidak serta merta ditinggalkan apalagi diasingkan, melainkan harus terus dirangkul agar bersangkutan dapat belajar dari kesalahan dan memperbaiki diri dikemudian hari. Selain itu, Kasat Binmas juga mengajak para penghuni sel tahanan untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Kuasa dengan cara beribadah.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *