Biro SDM Polda Bengkulu Gelar Pelatihan Trauma Healing Bagi Personil Polda Bengkulu

Bengkulu ,Ink – Guna mengatasi dan memulihkan kondisi emosi dan psikologi bagi para korban – korban yang mengalami tindak pidana bersifat khusus, Hari ini (28/07/22) Biro SDM Polda Bengkulu menggelar pembinaan peningkatan kemampuan ( Binkatpuan ) Konselor Dan Platihan Trauma Healing yang dilaksanakan di Hotel Santika Bengkulu.

Pelatihan trauma healing tersebut dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Anthony Agustinus, K.,S.Ik., S.H., didampingi Kabag Binkar AKBP Azis Safiri, S.ik., Kabag Dalpers AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK ., Kabap Psi Kompol Merson, S.Psi., serta Dra. Anni Sarprapti, M.Psi., dari Himpsi Bengkulu.

Adapun dalam pelatihan tersebut Biro SDM Polda Bengkulu melibatkan lima orang yang terdiri dari Kabag Psi Kompol Merson Masluhadi, S.Psi., Dra. Anni Sarprapti, M.Psi., (Himpsi Bengkulu ), Vera Febriana, S.Psi., ( Himpsi Bengkulu ), Yunda Natalia ( M.Psi., ( Himpsi Bengkulu ), serta Diana Sa’adah M.Psi.,.
Dalam Sambutannya, Karo SDM Polda Bengkulu menyampaikan pelatihan trauma healing di ikuti oleh perwakilan personil polres jajaran polda bengkulu dan akan berlangsung selama dua hari yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil SDM Polda Bengkulu dibidang PSI.

” Apabila nanti ada terjadinya kasus – kasus di wilayah yang bersifat khusus seperti PPA biar di dampingi oleh personil SDM khususny bidang PSI,” Sampai Karo SDM Polda Bengkulu.

Karo SDM Polda Bengkulu mengatakan, agar para peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal sehingga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan langsung dilapangan.

” Saya harap konselor dapat membantu dan mendampingi masyarakat yang menjadi korban seperti Korban Pelecehan yang mengakibatkan trauma atau gangguan mental,” Pungkas Karo SDM Polda Bengkulu.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *