Malam Puncak Tabut 2022, Polisi Gandakan Pengamanan

Bengkulu ,Ink – Penutupan Festival Muharram 1444 H / 2022 dan kegiatan Tabot Besanding berlangsung meriah malam tadi Minggu (07/08/2022). Mengambil tema Gerbang Kebangkitan Budaya dan Ekonomi Kreatif kegiatan digelar di lapangan Sport Center Pantai Panjang Kec. Ratu Samban Kota Bengkulu. Demi lancarnya kegiatan, Personil Polri baik dari Polres Kota maupun Polda Bengkulu melakukan pengamanansecara ketat di lokasi kegiatan.

“tidak seperti malam sebelumnya, penjagaan personil diperbanyak mengingat ramainya pengunjung yang hadir serta antisipasi tindak kriminal seperti copet dancuranmor,” jelas Kabid Humas.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Bengkulu, Ketua BMA Kota Bengkulu, Para Kepala Dinas dan OPD Jajaran Pemkot Bengkulu, Ketua dan para pengurus TB. KKT Bengkulu, serta para tamu undangan ± 2000 orang.

Kegiatan diawali dengan pemukulan alat musik Doll penyambutan tamu undangan. Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan dalam sambutannya kegiatan Festival Muharram 1444 H / tahun 2022 ini juga menjadi ajang silaturahmi, tentunya memiliki daya ekonomi yang kuat, penyelenggaraan event ini selalu ramai dan meriah.

“Potensi budaya dan aneka kearifan lokal disajikan semuanya di sini. Festival Tabut ini memang memiliki daya ekonomi luar biasa dapat membangun ekonomi kreatif dan meningkatkan potensi wisata di Kota Bengkulu,” lugasnya.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *