Berlangsung Damai, Gabungan Personil Polda dan Polres Kawal Unras PMII Terkait Kenaikan BBM

Bengkulu ,Ink – Aksi unjuk rasa oleh pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Daerah Bengkulu terkait kenaikan harga BBM subsidi hari ini, Kamis (08/09/2022)di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu berlangsung aman dan damai. Hal ini tidak terlepas dari pengamanan dan pengawalan yang dilakukan oleh gabungan personil dari Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu.

Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syaputra, S.IK saat mengambil apel persiapan pengamanan demo telah melakukan APP kepada seluruh personil untuk dapat bertindak humanis serta menaati standar operasional dan ketentuan di internal Polri terkait penggunaan kekuatan dalam tugas kepolisian.

“mari kita kawal unjuk rasa dari adik-adik kita PMII agar berjalan aman dan lancar. Jangan mudah terpancing dan terprovokasi, tetap sesuai dengan SOP dan perintah dari komandan di lapangan,” jelasnya.

Kegiatan unjuk rasa diawali dengan orasi-orasi oleh perwakilan mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 100 orang. Dalam permintaannya, mahasiswa meminta agar anggota DPRD untuk menemui masa dan bersama-sama jalan menuju kantor Gubernur sebagai tanda dukungan aksi.

Sempat terjadi adu argumen antara perwakilan anggota DPRD Provinsi mengingat perwakilan dari pemerintah provinsi telah hadir sehingga dirasa tidak perlu berpindah lokasi unras ke depan kantor Gubernur. Kendati demikian, PMII Bengkulu terus mendesak sehingga permintaan diterima dan masa membubarkan diri.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *