Si Propam Polres kaur melaksanakan kegiatan pendampingan Bag Sumda dan Bag Logistik

Kaur ,Ink – Polres Kaur Polda Bengkulu dalam Pengecekan Pemegang Senjata Api Polres kaur dan Jajaran. Kegiatan dilaksanakan Sabtu (19/11/2022) bertempat di lapangan apel Polres Kaur.

Pada pemeriksaan tersebut sebanyak 54 personil yang memegang senjata api dikumpulkan. Dipimpin Kabag Sumda Polres Kaur AKP Rasi Ginting SH. M.Si, anggota propam mulai memeriksa terkait administrasi perizinan serta kebersihan dari senjata yang dipinjamkan. Usai ditemui setelah kegiatan, Kabag Sumda Polres Kaur mengatakan pengecekan dan pemeriksaan senjata api ini dimaksudkan agar personil tertib administrasi termasuk perizinannya. Para personil ini yang dipercayakan memegang senpi secara berkala di tes psikologi dan kemampuan menembak agar tidak terjadi penyalahgunaan dan pelanggaran dikemudian hari.

” Saat Pengecekan Pemegang senpi Personil polres kaur dan jajaran didapatkan ada 6 (enam) Pucuk Senjata Laras pendek dan 1 Pucuk Senpi V2 Sabhara yang dikembalikan ke Bag Logistik dikarenakan masa berlaku kartu kepemilikan senjata api habis,” jelasnya.

Bagi senjata yang habis masa berlaku segera dikembalikan dan digudangkan Bag Logistik Polres kaur.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *