Police Goes to School, Kapolresta Bengkulu jadi Pembina Upacara di SMKN 2

BENGKULU ,INK – Program Police Goes To School merupakan program rutin Polresta Bengkulu Polda Bengkulu dan Polsek jajaran. Setiap Senin, Kapolresta Bengkulu menjadi pembina upacara atau inspektur upacara disekolah-sekolah secara bergilir.

Pada Senin (27/2/2023) pagi.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono menjadi pembina upacara di SMKN 2 Kota Bengkulu.
Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Kapolresta mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang memberikan kesempatan kepada Kapolresta untuk menjadi pembina upacara.

Kapolres mengingatkan, Indonesia akan menghadapi Indonesia Emas di 2045 atau yang akrab disebut bonus demografi. Generasi milenial dan Z sudah pasti sangat berperan dan turut andil dalam momentum bonus demografi ini.
Oleh karena itu, bonus demokrafi yang akan datang itu, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bonus demografi merupakan suatu keadaan dimana terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif yaitu berkisar antara 16 hingga 65 tahun. Peningkatan tersebut diikuti pula dengan menurunnya angka kelahiran serta kematian.
Kapolres memberikan motifasi kepada para pelajar, bahwa merekalah yang akan mengisi masa depan dengan keilmuan dan keahlian dibidangnya masing-masing.

Oleh karena itu, Kapolres mengingatkan agar para pelajar belajar semaksimal mungkin.
“Saya berharap adik-adik belajar dan menyiapkan diri dengan belajar semaksimal mungkin. Untuk itu, adik-adik harus menjauhi narkotika, kenakalan remaja dan pelanggaran hukum lainnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan bagi pelajar yang memiliki kendaraan agar mematuhi ketentuannya, misalnya dari mulai memiliki SIM, dan tidak menggunakan knalpot racing/brong dan juga tidak terlibat aksi balap liar.

“Hindari konflik sekecil apapun sesama pelajar, jangan sampai terjadi perkelahian antar pelajar apalagi antar sekolah. Jaga nama baik keluarga, nama baik sekolah dan nama baik Kota Bengkulu. Lakukan dan ikuti kegiatan yang positif dan jauhi kegiatan yang kurang bermanfaat,” pesan Kapolres.

Tak lupa, Kapolres mengajak para pelajar meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Turut mendampingi Kapolresta, Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Padang Harapan Aiptu Hady Suyamto.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama para pelajar dan dewan.(Ink)

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *