Pelaku Penembakan Menyerahkan Diri ke Polsek Pondok Kelapa

BENGKULU TENGAH ,INK – Terima laporan informasi dari masyarakat pada hari Senin (06,03/2023) sekitar pukul 16.00 WIB, Polsek Pondok Kelapa Polres Benteng Polda Bengkulu langsung melakukan penyelidikan tentang adanya seorang warga tertembak dengan senapan angin di wilayah PT Bio Afdeling II.

Kapolres Benteng Polda Bengkulu AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Aiptu Andre S, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan Korban adalah seorang petani/pekebun berusia 30 tahun dan tertembak di bagian punggung.

Hasil pemeriksaan sementara, kejadian penembakan pada hari Senin (06,03/2023), sekitar pukul 14.30 WIB, korban sedang berburu di wilayah kebun PT Bio Afdeling 2. Sekitar pukul 15.30 WIB, korban sedang istirahat bersama rekan lainnya. Pukul 16.00 WIB, korban pulang berboncengan bersama seorang rekan. Pada saat dalam perjalanan, korban terjatuh dari motor karena tertembak oleh peluru senapan angin yang tidak diketahui pelakunya.

Korban kemudian melaporkan kejadian ini kepada kepala desa Aturan Mumpo II dan menceritakan bahwa dia tertembak oleh senapan angin dan pelaku tidak diketahui identitasnya. Kepala desa Aturan Mumpo II bersama dengan seorang satpam PT BIO kemudian mencari pelaku penembakan menggunakan senapan angin tersebut. Kemudian, Wakapolsek Pondok Kelapa dan anggota piket bersama dengan Bhabinkamtibmas mendatangi TKP dan membawa korban ke puskesmas.

Sekira pukul 22.00 WIB, diduga pelaku penembakan inisial MM (31) Asal Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. datang ke kantor Polsek dan mengakui bahwa dia adalah pelaku penembakan tersebut.
Menurut keterangannya, penembakan itu terjadi karena dia sedang menjaga milik kebun orang tuanya dan mendengar suara gonggongan anjing yang mengira itu suara babi. M. M kemudian mengambil senapan angin miliknya dan mengongkang senapan angin tersebut. Pada kokangan ke-3 senapan angin tersebut tertembak sendiri hingga mengenai korban Mursidi.

Korban dan pelaku kemudian melakukan perdamaian di Polsek Pondok Kelapa, dan pelaku siap mempertanggungjawabkan peristiwa tertembak dan siap menanggung semua biaya pengobatan korban.

“kemudian Korban dan pelaku melakukan perdamaian di Polsek Pondok Kelapa, dan pelaku siap mempertanggungjawabkan peristiwa ini dan siap menanggung semua biaya pengobatan korban,” ujar Kapolsek Pondok kelapa IPTU Daenk.(Ink)

Sumber:Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *