Propam Polresta Bengkulu Gelar Ops Gaktibplin Sikap Tampang dan Gampol

BENGKULU ,INK – Sebagai upaya kontrol untuk meminimalisir pelanggaran sekecil apapun oleh personil Polresta Bengkulu Kasi Propam Iptu Edi Hermanto Purba, SH, MH dan anggotanya menggelar kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan ( Ops Gaktibplin ).

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Selasa (14/03/2023). Usai Apel Pagi di Lapangan Apel Polresta Bengkulu seluruh personil tidak diperkenankan meninggalkan lapangan apel.

Bersama PJU Polresta Bengkulu Kasi Propam dan anggota melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kepada personil Polresta Bengkulu.

Sasaran pemeriksaan meliputi sikap tampang di antaranya jenggot, rambut, kerapian dan kelengkapan seragam (Gampol).

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, SH, MH melalui Kasi Propam Iptu Edi Hermanto Purba, SH, MH menjelaskan tujuan Operasi Gaktibplin adalah salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, dan ketertiban termasuk Pengamanan internal, dalam rangka Penegakan Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri sesuai PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Ops Gaktibplin hari ini, ditemukan beberapa personil yang dinilai rambutnya sudah mulai tidak rapi (panjang), jenggot tidak dicukur dan penggunaan Gampol tidak sesuai.

” Bagi personil yang masih melanggar direkomendasikan wajib melaporkan diri ke Sipropam dan menindaklanjuti teguran dengan memotong rambut, jenggot dan kelengkapan Gampol,” ungkap Kasi Propam Iptu Edi Hermanto Purba, SH, MH. (Ink)

Sumber:Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *