Buat Laporan Palsu,Seorang Pria Diamankan Polisi

REJANG LEBONG ,INK – Kebingungan saat uang hasil penjualan Voucher Kartu Perdana habis terpakai, seorang pria inisial AH (34) Warga Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong pada hari Kamis Tanggal 16 Maret yang lalu nekat membuat laporan palsu di Polsek Padang Ulak Tanding.

“Perbuatan pelaku terungkap, saat Penyidik Polsek Padang Ulak Tanding yang melakukan kegiatan penyelidikan mendapati sejumlah kejanggalan atas laporan korban” terang Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP H. Tonny Kurniawan, S.IK. saat memimpin press release hari ini Senin (20/03) didampingi Wakapolsek Padang Ulak tanding IPDA Hendricus dan Kasi Humas IPTU S Simanjuntak.

” Karenanya, terduga pelaku kemudian kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” tambahnya.

Sebelumnya, terduga pelaku mendatangi polsek dan membuat laporan palsu dengan keterangan telah menjadi korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh empat orang tidak dikenal saat melintasi kawasan Kecamatan Binduriang sehingga mengalami kerugian berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor jenis NMX warna hitam No. Pol : B-6554-JWB berikut tas yang berada dalam bagasi jok sepeda motor berisikan uang tunai Rp. 42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah) dan beberapa kartu Voucer Kuota dan Kartu Perdana IM3 serta 1 (satu) unit Handphone merk Xiaomi Note 5 warna Silver.

“Hasil keterangan sementara, terduga pelaku mengaku ketakutan karena uang senilai Rp. 42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah) yang telah jatuh tempo untuk disetorkan telah habis terpakai sehingga nekat membuat laporan palsu ,”pungkas kapolres.(Ink)

Sumber :Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *