Terkait Aliran Irigasi Sawah,Polisi Dan TNI Damaikan Warga

LEBONG ,INK – Gerak cepat bersama sebagai Pilar Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Atas bersama Pemerintah Desa dan Babinsa siang hari kemarin Kamis (30/03) menggelar kegiatan problem solving sebagai upaya mediasi terkait permasalahan masyarakat yang bertikai terkait persoalan aliran irigasi sawah.

Kapolsek Lebong Atas Polres Lebong Polda Bengkulu Iptu Ali Khan membenarkan pihaknya telah menggelar kegiatan problem solving yang menghadirkan kepolisian sebagai pemecah permasalahan ditengah masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pelabai Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong menghadirkan kedua belah pihak yang bertikai inisial Ri (45) selaku pihak pertama dan An (39) selaku pihak kedua sesama warga Desa Pebalai.

“Permasalahan berawal dari keributan kedua belah pihak yang berebut aliran air sawah untuk mengairi sawah masing-masing. Akan tetapi karena pihak kedua menumpang dari buangan air pihak pertama, maka terjadilah keributan karena sawah pihak pertama sering kekeringan. Dari hasil musyawarah, kedua belah pihak saling memaafkan dan tidak akan mengungkit permasalahan dikemudian hari,” ungkap Kapolsek.

Setelah dilakukan proses Problem Solving kedua belah pihak bersalaman dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan masing-masing dari keluarga kedua belah pihak.

Sumber:Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *