22 Pejabat Pungsional Guru Pertama Dilantik

Kepahiang,Ink –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang melaksanakan pelantikan jabatan fungsional guru pertama yang dilantik oleh Sekda Kabupaten didampingi Kadis Dikbud, diruang aula serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang, Rabu (5/4/2023).

Pada tahun 2023 ada sekitar 146 fungsional umum tersebar mengabdi di berbagai sekolah (SD) tingkat dasar maupun menengah (SMP) pertama, dari jumlah tersebut 22 orang telah dilantik menjadi pejabat fungsional guru pertama yang pengambilan sumpahnya sudah dilaksanakan.

Pada Kesempatan itu,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu,Nining Fawely Pasju, S.P.t, MM. mengatakan Bahwa Sebanyak 22 Pejabat Fungsional guru pertama di lingkup Dikbud telah dilantik.

” 22 Pejabat Fungsional guru pertama di lingkup Dikbud telah dilantik oleh Sekda dan kedepan 124 fungsional umum saat ini dalam proses pengajuan untuk dilantik menjadi pejabat fungsional guru pertama,”Pungkas nya.

” Semua tahapan regulasi diikuti dan dijalankan oleh para calon pejabat fungsional guru pertama, Terutama harus memiliki Sertifikat Pendidik (serdik) atau Sertifikat Induksi, Jika sudah memenuhi apa yang telah diminta nantinya Sub bagian kepegawaian akan memproses nya,” Tutur Kadis.

Setelah diproses Sub bagian Kepegawaian, lanjut Nining ” Berkas tersebut akan diverifikasi di internal (sub-kepegawaian) selanjutnya peserta akan diuji oleh penguji (guru senior), selanjutnya hasil dari proses tersebut akan disampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah -PSDM untuk mendapatkan persetujuan pelantikan pejabat fungsional guru pertama tersebut.

Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd setelah giat melantik pejabat fungsional guru pertama tadi mengatakan.” Peraturan/regulasi saat ini terkait pengangkatan jabatan fungsional guru pertama sangat ketat, Karena seorang pendidik akan menjadi guru harus mengikuti tahapan – tahapan yang telah ditetapkan, harus banyak belajar sehingga dapat dilantik menjadi pejabat fungsional guru pertama, Kalau belum dilantik maka belum dapat dikatakan guru dan status pegawainya masih fungsional umum,”Tukas Sekda.(Prw/Bp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *