Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Padang Jaya Turun Kelokasi Pertanian Bawang Merah

Bengkulu Utara ,Ink – Guna mendukung program ketahanan pangan, budidaya bawang merah Kapolsek padang jaya Iptu Ratno,SH turun ke lokasi pertanian bawang merah di Desa Marga Sakti kecamatan padang jaya kabupeten Bengkulu utara, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan pendampingan penanaman bawang merah ini dilakukan bersama kelompok tani Desa Marga Sakti pada sabtu,20 Mei 2023 pagi.

Kelompok tani binaan desa mendapatkan bantuan bibit bawang merah dari Pemerintah Desa Marga sakti dalam program ketahanan pangan dengan masing-masing kelompok tani mendapatkan bibit bawang merah untuk kelompok tani 100kg

Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno,SH mengatakan kegiatan tersebut secara khusus bisa memenuhi kebutuhan pokok didalam rumah tangga.

β€œIni merupakan stimulan dari Negara berupa dana pancingan untuk kelompok sehingga kelompok ini bisa berinovasi untuk pemenuhan ekonomi, ”

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa , Kepala Desa, perangkat desa maupun petani setempat yg ikut dalam melaksanakan kegiatan penanaman bibit bawang merah .

Ia pun berharap kepada Bhabinkamtibmas Aipda Sukron dan Bhabinsa Sertu Wandri, untuk terus mendampingi kelompok tani Desa Marga sakti dalam proses penanaman bibit bawang merah.

Sumber:Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *