Polda Bengkulu, TNI, Pemprov Gelar Olahraga Bersama dan Gerakan Indonesia Bersih di Pantai Panjang

BENGKULU ,INK – Jumat, (09/06/2023) bertempat di kawasan Pantai Panjang Bengkulu telah terselenggara Olahraga Bersama dan Gerakan Indonesia bersih TNI-Polri, dan unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, Danlanal, Kabinda serta yang mewakili FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan bersama yang dilaksanakan di lapangan sport center Panjang Bengkulu. Setelah itu kegiatan olahraga berupa jalan santai mengambil start sport center menuju jembatan belakang Bencolen Indah Mall.

Selain melaksanakan olahraga bersama seluruh gabungan personil baik dari Polda Bengkulu, Pemprov Bengkulu, Lanal, Koremrem serta stakeholder lainnya secara bersama-sama membersihkan kawasan pantai panjang yang sesuai dengan ploting yang telah dibagikan sebelumnya.

Dalam penyampaiannya Kapolda Bengkulu menyampaikan rasa bangganya atas kerjasama sinergitas antara TNI-Polri, pemprov serta masyarakat sehingga terselenggara kegiatan olahraga bersama dan aksi kebersihan sekitar pantai Panjang. Ia berharap dengan bersihnya Pantai Panjang ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung.

“Hari ini luar biasa ya. Seluruh instansi terlibat mulai dari Polri-TNI, Lanal, Pemprov dan didukung dengan elemen masyarakat secara bersama-sama berolahraga jalan santai dan dilanjutkan dengan aksi kebersihan pantai Panjang. Semoga aksi nyata ini dapat menarik minat wisatawan karena pantainya bersih dan berdampak bagi perekonomian,” ucap jenderal bintang dua tersebut.
Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih atas gerakan yang motori langsung oleh bapak kapolda Bengkulu. Ia menyampaikan gerakan aksi kebersihan seperti ini telah dilaksanakan sebelumnya namun kurang maksimal.

“Sinergitas TNI-Polri dan ASN Pemprov dan Kota, saya kira ini merupakan gerakan bersama. Saya juga minta dukungan juga dari teman-teman media dan melibatkan masyarakat. Sehingga nanti yang didukung oleh penataan bangunan yang baik sekira menjadi kawasan pantai yang cantik,” ucap Gubernur Bengkulu.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *