Polres Kepahiang Gelar Simulasi Sispam Mako

KEPAHIANG ,INK – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Polres Kepahiang Polda Bengkulu menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam-Mako), Jumat (29/09/2023) pagi hari ini di Mapolres Kepahiang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kesiapan personil Polres Kepahiang dalam menghadapi berbagai potensi ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin timbul selama tahapan pemilu.

Dalam simulasi tersebut, Disimulasikan, Bahwasannya berdasarkan LI dari Sat Intelkam adanya gerakan massa dalam jumlah besar dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat serta membawa perlengkapan Demo menuju ke Polres Kepahiang dengan tujuan menanyakan tindak lanjut laporan masyarakat dugaan tindak pidana pemilu yang dilaporkan di Gakkumdu yang terjadi di TPS.

Kemudian Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si Memerintahkan Kabagops Polres Kepahiang AKP George Rudiyanto S.M untuk melakukan Sispam Mako dengan segera. Setelah mendapatkan perintah, Kabagops langsung memerintahkan KA SPKT untuk melakukan Pemanggilan Personel ( PLB ) melalui Pemukulan Lonceng dengan 3 kode suara kemudian dilanjutkan Pengecekan Personel di Lapangan Apel Mapolres Kepahiang yang dipimpin oleh Kabagops Polres Kepahiang selaku Karendalpamres dan memberikan APP terkait pengamanan Sispam Mako.

Kemudian dilanjutkan Penempatan Posisi Personel sesuai dengan sektornya masing-masing di seputaran Mako. Setelah situasi Kondusif dilakukan pemanggilan dengan Lonceng 1x dengan interval perlahan-lahan kepada personel untuk berkumpul melaksanakan apel Konsolidasi

“Untuk kegiatan hari ini jajaran Polres Kepahiang melaksanakan simulasi Sispam Mako yang bertujuan untuk Kesiapan Personel guna antisipasi Unjuk Rasa terhadap Mako, Ancaman Teror, Kebakaran dan Bencana Alam,” Ucap Kapolres Kepahiang.

Sementara itu, Kabagops Polres Kepahiang AKP George Rudiyanto S.M menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi Unjuk Rasa yang mungkin terjadi di Polres Kepahiang dalam rangka pemilu 2024.

“Sispam Mako ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi Unjuk Rasa yang mungkin terjadi di Polres Kepahiang dalam rangka pemilu 2024 dan pengecekan kesiapan personil Polres Kepahiang dalam menagamankan mako Polres Kepahiang” Tefas Kabgops.

“Dalam pelaksanaan Sispam Mako ini diharapkan Personil Polres Kepahiang secara tanggap dalam menyikapi keadaan saat terjadinya kerusuhan di Mako Polres Kepahiang serta telah mengetahui posisi dan tugasnya masing-masing”Tutup AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *