Perekaman KTP-el Dijadwalkan 8 Hari Sasar SMA Dikecamatan Kepahiang

KEPAHIANG ,INK – Disdukcapil Jemput Bola, Rekam KTP-El Untuk Pelajar.

Dalam rangka peringkatan cakupan perekaman KTP-Elektronik di kabupaten Kepahiang. Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kepahiang melaksanakan perekaman KTP-el untuk pemula yang menyasar ke sekolah menengah atas (SMA) se-kecamatan Kepahiang. Perekaman KTP-el dijadwalkan selama 8 hari kerja.

Disampaikan kepala dinas dukcapil Kepahiang Ardiansyah, SH.,MH untuk hari pertama kegiatan perekaman KTP-el dilaksanakan di SMAN 1 Kepahiang, Senin (09/10/2023). Ardiansyah menjelaskan kegiatan ini merupakan komitmen dinas dukcapil dalam mengoptimalkan perekaman KTP-el teruatam dikalangan pelajar, sehingga pelajar yang telah cukup umur sudah dapat memiliki identitas kependudukan yang sah.

“Tentunya dengan diadakan kegiatan jemput bola ke sekolah-sekolah ini akan mempermudah para pelajar untuk mendapatkan layanan administrasi kependudukan. Tanpa harus repot-repot ke kantor dinas dukcapil,” ungkap Ardiansyah.

Diterangkan Ardiansyah selain perekaman KTP-el untuk pelajar. Dinas dukcapil juga melakukan sosialisasi aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Dengan memiliki IKD, kita dapat memastikan data kita aktif dan dapat digunakan di pelayanan publik lainnya, seperti dalam verifikasi bantuan sosial, pendaftaran sekolah, pelayanan bandara, perbankan, dan lain-lain. Nantinya, kita juga dapat mengajukan permohonan dokumen kependudukan melalui aplikasi ini,” tutur Ardiansyah.

Pada kegiatan perekaman KTP-El ini akan dilaksanakan di 5 (lima) sekolah menengah atas (SMA/SMK) diantaranya SMAN 1 Kepahiang, MAN 2 Kepahiang, SMK N 4 Kepahiang, SMK N 1 Kepahiang serta SMK/SPP Kelobak Kepahiang.

“Diharapkan selesai sesuai jadwal serta kita juga mengharapkan peran serta pelajar dan dewan guru untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” pungkas Ardiansyah.(Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *