Perkuat Sinergitas Polisi dengan Masyarakat, Polsek Kedurang  Gelar Jumat Curhat di desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir

BENGKULU SELATAN ,INK – Polsek Kedurang  Polres Bengkulu Selatan  Polda Bengkulu – melakukan Banyak cara  untuk merekatkan polisi dengan masyarakat. Yang dilakukan Kapolsek Kedurang dan  Bhabinkamtibmas cukup efektif. Terbukti, dengan Jum’ at Curhat tersebut, hubungan baik antara petugas korps baju cokelat dengan masyarakat di jajaran Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan   tersebut selama ini terjalin sangat baik,seperti saat dilaksanakan Jum’at Curhat, di desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan ,  Jum’at (13/10/23).

Dalam program tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK , memang menginstruksikan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas)dan Tokoh Pemuda ataupun Tokoh Adat.

Kapolsek Kedurang Ipda Erik, F,SH   . langsung menindaklanjuti dengan mendengarkan langsung keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung di desa Nanjungan  Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan

Selain untuk merekatkan polisi dengan masyarakat, Jumat Curhat juga dijadikan sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, termasuk terkait layanan oleh kepolisian.

Kapolsek Kedurang Ipda Erik, F,SH  melalui Bhabinkamtibmas Aipda Hengki AW,    mendengarkan langsung beragam keluhan yang disampaikan masyarakat, Meski demikian, di sela-sela kegiatan tersebut, Briptu juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas, agar tetap aman dan nyaman.

Sebagai Sampel dari curhatan warga : Saudari Husna menyampaikan Permasalahan kenakalan anak sekolah yang terjadi di desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir.

Tanggapan Polsek Kedurang :
Terkait kenakalan anak sekolah, pihak Polsek Kedurang akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam waktu dekat Polsek Kedurang akan melakukan sosialisasi.

Jika masyarakat membutuhkan bantuan Polsek Kedurang  untuk melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya, pihaknya langsung tanggap agar segera menghubungi nomor 110. ”Terkait laporan apapun, akan kita tangani dengan baik,” ujar Ipda Erik. F,SH

Dengan kegiatan Jum’at Curhat tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. “Dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” Jawab Erik. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *