Raperda Pajak Dan Retribusi Daerah Disahkan Jadi Perda

KEPAHIANG ,INK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepahiang menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Bupati serta Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, pada Rabu (25/10/2023).

Ketua DPRD, Windra Purnawan, SP yang memimpin rapat paripurna menyampaikan, dengan persetujuan dari lima Fraksi DPRD, selanjutnya hasil kesimpulan terhadap raperda dimaksud akan dituangkan dalam Berita Acara Persetujuan Bersama, serta Surat Keputusan DPRD tentang Persetujuan terhadap Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

Dalam hal ini Berita Acara serta Surat Keputusan dimaksud dibacakan oleh Sekretaris DPRD yang diwakili oleh Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD, Irva Ofyantari, S.Hut.

“Selanjutnya untuk keabsahan pengesahan Raperda dimaksud maka dilakukan penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama dan Surat Keputusan DPRD terhadap Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah, oleh Pimpinan DPRD dan Bupati Kepahiang,” sampai Ketua DPRD, Windra Purnawan, SP.

Terhadap hal itu melalui pendapat akhirnya, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, M.M., IPU berharap, evaluasi Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah pada Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, dan evaluasi Gubernur dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Sehingga setelah nantinya tahapan evaluasi selesai dilaksanakan, maka Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah dapat kita tetapkan dan kita undangkan menjadi Perda. Untuk selanjutnya menjadi payung hukum dalam melakukan pemungutan pajak dan retribusi daerah di wilayah Kabupaten Kepahiang,” demikian Bupati Hidayattullah.

Untuk diketahui rapat paripurna ini dihadiri oleh Wakil Ketua I, Andrian Defandra, S.E., M.Si dan Wakil Ketua II, Hariyanto, S.Kom., M.M. beserta 20 anggota DPRD Kabupaten Kepahiang. Turut hadir Wakil Bupati, H. Zurdi Nata, S.IP, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMD beserta Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Camat dalam lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang. (Humas DPRD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *