Sekda Bersama Kapolres dan Forkopimda Kepahiang Ziarah Dimakam Pahlawan Santoso

Kepahiang,Ink – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dr.Hartono ,Bersama Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si bersama Forkopimda Kepahiang melaksanakan ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pasar Ujung, Kecamatan. Kepahiang Jumat, (10/11/23).

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Usai upacara, Dr.Hartono,M.Pd mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tantangan hari ini berbeda dengan masa perang kemerdekaan. Jika dahulu melawan penjajah, hari ini, pahlawan bisa diwujudkan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.” Ujar Sekda Kepahiang.

Sebagai generasi masa depan bangsa, hendaknya senantiasa menumbuh kembangkan jiwa kepahlawanan dan mewujudkan cita-cita luhur Pahlawan salah satunya yakni bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.sebagaimana tema Hari Pahlawan `Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan`.

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk berbuat dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Tak ketinggalan pihaknya juga mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2023.

“Kobarkan terus semangat kepahlawanan di dada. Torehkan prestasi untuk membawa harum nama bangsa dan Negara. Selalu jaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.” tegasnya.(prw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *