Hut PGRI Ke-78,Ini Pesan Sekda Untuk Para Dewan Guru

KEPAHIANG,INK – Upacara peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dihalaman gedung PGRI Kepahiang pada Kamis (23/11/2023) dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kepahiang. Bupati Kepahiang, Ketua PGRI Kabupaten Kepahiang, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepahiang, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kepahiang, FKPD Kabupaten Kepahiang, serta seluruh guru dari tingkat TK, SD, dan SMP turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua PGRI menyampaikan pentingnya peran tenaga pendidik dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa dan menegaskan bahwa tugas guru merupakan tugas mulia.

“Dr. Hartono, M.Pd, berharap agar para guru tetap memegang nilai kesabaran dan keikhlasan dalam mendidik generasi muda,”Pesanya.

Selain itu, Ketua PGRI Kepahiang juga turut memperlihatkan dukungan terhadap tenaga pendidik dengan langkah swadaya, mulai dari pembelian lahan hingga pembangunan gedung PGRI Kepahiang. Dr. Hartono berharap agar dalam dua tahun ke depan, gedung PGRI Kabupaten Kepahiang dapat selesai dibangun secara permanen.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kepahiang menyampaikan apresiasinya terhadap peran penting para guru dalam mencetak generasi muda yang berkualitas. “Pemerintah daerah akan terus mendukung dan memperhatikan kesejahteraan para guru, karena peran mereka sangat vital dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Bupati.

Kegiatan peringatan HUT PGRI tersebut juga diisi dengan berbagai atraksi seni yang ditampilkan oleh siswa-siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Kepahiang sebagai bentuk apresiasi terhadap peran penting guru.(prw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *