Aman dan Tertib, Polsek Curup Amankan Tiga Gereja diwilayah Hukumnya

CURUP ,INK – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan selama perayaan Ibadah Natal, Personil Polsek Curup Polres Rejang Lebong turun langsung melaksanakan pengamanan di tiga gereja dalam wilayah hukum Polsek Curup. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, tanggal 24 Desember 2023, dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Tiga gereja yang menjadi fokus pengamanan adalah Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) di Desa Air Meles Bawah, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, dan Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) di Desa Air Meles Bawah, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP JUDA TRISNO TAMPUBOLON,SH,S.I.K,MH, melalui Kapolsek Curup, IPTU IBNU SINA ALFAROBI,S.Sos, selaku Padal Wilayah, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang nyaman, aman, dan kondusif selama pelaksanaan Ibadah Natal umat Nasrani.

“Kita telah melakukan plotting personil di setiap gereja dengan minimal tiga personil, dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan. Sebelum kegiatan ibadah dimulai, dilakukan sterilisasi oleh personil pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat adalah tujuan kami Polsek Curup,” ujar Kapolsek Curup.

Pengamanan ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya perayaan Natal yang damai dan khidmat. Personil Polsek Curup siap memberikan perlindungan maksimal kepada umat Nasrani yang merayakan ibadah Natal di gereja-gereja yang menjadi lokasi pengamanan.

“Kami berharap, dengan kehadiran personil kepolisian di sekitar gereja, umat Nasrani dapat merayakan ibadah Natal dengan khusyuk dan tenteram. Keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat juga sebagai bentuk kehadiran negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Polsek Curup Polres Rejang Lebong berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan ibadah agama. Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk dukungan Polsek Curup terhadap kerukunan umat beragama di wilayah hukumnya.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *