Wakapolres Kaur Tinjau Pengamanan Ibadah Natal diwilayah Kaur : Umat Nasrani Bisa Merayakan dengan Tenang

KAUR ,INK– Wakapolres Kaur didampingi Kabag Ops dan Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Kaur, melaksanakan peninjauan ke sejumlah gereja. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pengamanan berjalan dengan baik dan umat Nasrani dapat merayakan Natal dalam suasana yang tenang dan nyaman, Minggu 24 Desember 2023.

Seluruh personel Polres Kaur disebar di berbagai titik gereja ibadah umat Nasrani serta lokasi strategis yang diprediksi dapat menimbulkan gangguan atau ancaman yang menghambat kelancaran perayaan Natal bagi umat Nasrani di wilayah tersebut.

Sebelum dimulainya kegiatan ibadah, dilakukan sterilisasi oleh personel Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Bengkulu di gereja-gereja di Wilayah Hukum Polres Kaur. Situasi Kamtibmas menjelang Natal di Kabupaten Kaur terpantau aman dan kondusif.

Wakapolres, yang turun langsung memimpin peninjauan, memastikan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan ibadah Natal berjalan sesuai rencana. Kolaborasi antara personel Polri, TNI dan petugas pengamanan dari gereja diupayakan agar dapat memberikan perlindungan optimal bagi umat Nasrani yang merayakan Natal.

Selain itu, Wakapolres juga melakukan pengecekan kesiapan pengamanan ibadah Natal di Gereja Gekesia dan Gereja Benediktus di Desa Pardasuka, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Pengurus gereja menyambut dengan hangat kehadiran petugas kepolisian dan mengucapkan terima kasih atas kesigapan Polres Kaur dalam menjaga keamanan selama perayaan Misa Natal.

“Kami merasa aman dan nyaman selama perayaan Natal berkat kesigapan dan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian, TNI dan pengurus gereja. Ibadah kami menjadi lebih khusuk dan khidmat,” ungkap perwakilan pengurus gereja.

Wakapolres menegaskan komitmen Polres Kaur dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh warga, tanpa memandang perbedaan agama. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai selama perayaan Natal dan libur akhir tahun.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *