Kapolri Rotasi 3 PJU dan 3 Kapolres Jajaran Polda Bengkulu Salah Satunya Kapolres Kepahiang

Bengkulu ,Ink – Jelang Pemilu, Kapolri Rotasi 3 PJU dan 3 Kapolres Jajaran Polda Bengkulu Salah Satunya Kapolres Kepahiang.

Kapolri kembali melakukan rotasi terhadap personilnya yang tertuang dalam SURAT TELEGRAM KAPOLRI NOMOR : ST/2866/XII/KEP./2023 TGL 28 Desember 2023, SURAT TELEGRAM KAPOLRI NOMOR : ST/2864/XII/KEP./2023 TGL 28 Desember 2023, dan SURAT TELEGRAM KAPOLRI NOMOR : ST/2865/XII/KEP./2023 TGL 28 Desember 2023.

Dalam SURAT TELEGRAM KAPOLRI tersebut terdapat tiga pejabat utama Polda Bengkulu , tiga Kapolres serta 1 orang pamen Polda Bengkulu yang berpindah ke Polda Lain.

Adapun tiga pejabat utama Polda Bengkulu yang berganti diantaranya Dansat Brimob dari Kombes Pol Susnadi berpindah menjadi dansat Brimob Polda Sumsel dan untuk jabatan Dansat Brimob Polda Bengkulu digantikan oleh Kombes pol Muhammad Fachry, S.Ik yang sebelumnya analis kebijakan madya bidang brigade mobil Korps Brimob polri.

KA SPN Polda Bengkulu berganti dari Kombes Pol Asrial Kurniansyah, S.H., berpindah menjadi Widya Iswara madya TK III sespimen Sespim lemdiklat polri untuk jabatan yang ditinggalkan di isi oleh AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetio, S.Ik., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dalpers biro SDM Polda Bengkulu.

Kabid Keu Polda Bengkulu berganti dari Kombes Pol Bambang Kusnarianto, S.Ik., berpindah menjadi Kabid Keu Polda Sumut dan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol Bangun Widi Septo, S.Ik., yang sebelumnya Pamen yanma Polri.

Selain itu Wadansat Brimob Polda Bengkulu akan dijabat oleh AKBP Patria Yudha Rahadian, S.I.K., M.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kerinci.

Sedangkan untuk tiga Kapolres Jajaran Polda Bengkulu berganti yakni Kapolres Bengkulu Utara ( BU ) dari AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., CPHR., CBA berpindah menjadi Kabag Binkar Polda Bengkulu dan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Lambe Patabang Birana, S.Ik., yang sebelumnya menjabat sebagai kasubdit III Ditreskrimum Polda Bengkulu.

Kapolres Mukomuko dari AKBP Nuswanto, S.ik., berpindah menjadi Irbid itwasda Polda Bengkulu sedangkan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Yana Supriyatna, S.Ik.,.

Kapolres Kepahiang dari AKBP Yana Supriyatna, S.Ik., berpindah menjadi Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu sedangkan Jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Eko Munaryanto, S.Ik., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Bengkulu.

Serta satu Pamen Polda Bengkulu yakni AKBP Nurman Surachman, S.Ik., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dal Ops biro Operasi Polda Bengkulu akan pindah dan menjabat sebagai Kabag Binkar biro SDM Polda Banten.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.I.K., M.Si., CPHR., saat dikonfirmasi hari ini (29/12/23) membenarkan adanya mutasi tersebut.

“Ada tiga Kapolres jajaran Polda Bengkulu yang dimutasikan, salah satunya masih jadi Kapolres dan dua Kapolres lainnya pindah tugas ke Mapolda Bengkulu,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Anuardi, Kamis (28/12/2023).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombe Pol Anuardi, S.Ik., M.Si., menjelaskan, mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal biasa. Langkah ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *