Pemdes Benuang Galing Gelar MDPJ TA 2023

KEPAHIANG,INK – Pemerintah Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu,Pada Hari Sabtu (30/12/2023)Bertepat Dibalai Desa.Telah Menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan MDPJ Tersebut Dihadiri Oleh
Kepala desa, Heri Salmon,camat seberang musi,kasi pmd kecamatan,dinas pmd kabupaten,tenaga ahli pendamping desa,BPD,anggota kelembagaan desa,Serta tokoh masyarakat.

Dikesempatan Itu,Kepala Desa Benuang Gaking Menyampaikan Kepada masyarakat,Bahwa Pekerjaan Pembangunan Di Desa Benuang Galing Pada Tahun Anggaran 2023.Yang Menggunakan Dana Desa,Baik Pekerjaan Fisik Seperti meningkatkan ketahanan pangan,pembangunan irigasi sederhana/tersier sistem perpipaan.Lebih kurang sepanjang dua kilo meter.untuk mengatasi Persawahan Warga Yang Hanya Menunggu Hujan (Tadah Hujan).

“Pekerjaan Fisik Seperti meningkatkan ketahanan pangan,pembangunan irigasi sederhana/tersier sistem perpipaan.Lebih kurang sepanjang dua kilo meter.untuk mengatasi Persawahan Warga Yang Hanya Menunggu Hujan,Oleh Karena Itu,Semua Pekerjaan dinyatakan Sudah Rampung Sesuai Dengan Rencana,”
Sampai Kades.

Heri Salmon Berharap Kepada Lapisan Masyarakatnya.untuk Bersama Sama Menjaga Dan Mempertanggung jawabkan Pekerjaan Dan Pembangunan Yang Ada Di Desa nya.

Untuk Diketahui,Selama puluhan tahun masyarakat setempat bertanam padi menggunakan sistem tadah hujan.itulah kendala yang selalu dihadapi Para Petani Padi.Ketika dua minggu tanam padi,hujan tidak Kunjung turun,Sirnalah Padi Tersebut.Hal Itu Diungkapkan Salah Satu Warga Pentani Padi.(Samsuri).

Dengan Semangat Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan Pemerintah Desa Yang Dipimpin Heri Salmon membawa Perubahan Bagi Masyarakat Desa Benuang Galing.

“Mudah-mudahan setelah air masuk ke sawah,kami bisa mengatasi kekeringan di sawah kami Hingga waktu panen,”Pungkas Samsuri.(Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *