Polres Kepahiang Amankan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

KEPAHIANG ,INK – Polres Kepahiang di bawah komando AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si, laksanakan pengamanan terhadap proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 yang sedang berlangsung di Gudang Logistik KPU Kabupaten Kepahiang pada Selasa (09/01/2024).

AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si, Kapolres Kepahiang, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini menjadi prioritas untuk memastikan setiap tahap pelipatan surat suara Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan adil. Tujuan utamanya adalah untuk mencegah potensi kecurangan atau gangguan lain yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di masa mendatang.

“Segala bentuk gangguan tetap kami antisipasi. Oleh karena itu, kami menerjunkan personel ke lokasi, baik melalui pengamanan terbuka maupun tertutup. Pengamanan ketat juga diberlakukan di Kantor KPU Kabupaten Kepahiang, selama 24 jam penuh, untuk memastikan tidak ada celah bagi kecurangan atau gangguan lain yang dapat menghambat Pemilu 2024,” terang AKBP Yana.

Proses pengamanan dimulai sejak tahap awal, yakni sterilisasi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan tenaga pelipatan. Langkah ini diambil untuk mencegah pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran dan pelipatan surat suara, sehingga keseluruhan proses dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Tugas utama kami adalah memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung secara adil, transparan dan tanpa hambatan. Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya nyata untuk mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Kepahiang,” tegas Kapolres Kepahiang.

Dengan adanya pengamanan yang ketat ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat memiliki kepercayaan penuh terhadap integritas dan keabsahan proses Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *