Bhabinkamtibmas Polsek Teras Terunjam Turun Lapangan Cek Debit Air Sungai Terkini

MUKOMUKO,INK – Polsek Teras Terunjam kembali memperingati warganya untuk selalu waspada dalam menghadapi perubahan debit air yang dapat mengakibatkan banjir. Rabu (17/1/24) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.S.I, melalui Kapolsek Teras Terunjam, Iptu M. Tri Qadlaya,S.H yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Budiyono menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat yang berkaitan dengan perubahan debit air.

“Kita tidak pernah tahu kapan cuaca buruk atau kenaikan tiba-tiba debit air dapat mengakibatkan banjir. Oleh karena itu, Polsek Teras Terunjam selalu siap siaga untuk merespons perubahan situasi dengan cepat dan efektif,” ujarnya.

Selain itu, Aiptu Budiyono juga memperingati warga yang bermukim di sekitar pinggir sungai Selagan untuk selalu waspada dengan kenaikan debit air. Diketahui saat ini kondisi air di sungai Selagan telah naik dari ketinggian sebelumnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga yang bermukim di sekitar sungai Selagan untuk selalu waspada dengan kenaikan air Sungai Selagan. Apabila kondisi debit air semakin meningkatkan, diharapkan warga segera mengungsi,” Ucap Aiptu Budiyono.

Polsek Teras Terunjam juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang bahaya banjir dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Ini menciptakan kesadaran dan persiapan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

Aiptu Budiyono berharap upaya ini akan membantu mengurangi risiko dan kerugian yang disebabkan oleh banjir di wilayahnya. Kesadaran masyarakat dan kesiapsiagaan personel Polsek Teras Terunjam diharapkan akan menjadi salah satu faktor penting dalam menghadapi perubahan debit air dan situasi banjir yang mungkin terjadi.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *