Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Polres Seluma Gelar Jum’at Curhat

SELUMA ,INK – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mendengarkan aspirasi masyarakat, Polres Seluma menggelar kegiatan Jumat Curhat di beranda ruangan Yanlik Polres Seluma. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, S.I.K, M.H, dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Seluma, Jum’at (01/03/24).

Jumat Curhat kali ini difokuskan pada mendengarkan keluh kesah warga masyarakat yang sedang melakukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Warga diminta untuk berbagi pengalaman, keluhan, kritik, serta memberikan saran terkait pelayanan yang diberikan oleh Polres Seluma.

Selain mendengarkan aspirasi warga terkait pelayanan administratif, kegiatan Jumat Curhat juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang sedang terjadi di wilayah hukum Polres Seluma. Kapolres Arif Eko Prastyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memahami secara langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kami sebagai personel Polri, khususnya Polres Seluma, hadir untuk menanyakan dan mendengarkan langsung keluhan, kritik, serta saran dari warga. Kedepannya, diharapkan semua keluhan dan masukan dari masyarakat dapat terselesaikan satu per satu agar wilayah hukum Polres Seluma menjadi lebih baik, aman, dan nyaman untuk kita semua,” ujar Kapolres Seluma.

Kapolres juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan menghadirkan kegiatan Jumat Curhat, Polres Seluma berharap dapat membangun kestabilan kamtibmas dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum mereka.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan kestabilitasan kamtibmas serta menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Seluma. Kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencapai tujuan tersebut,” tambah Kapolres Seluma.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah interaksi antara kepolisian dan masyarakat, membuka jalur komunikasi yang lebih baik, serta mempererat hubungan antara Polres Seluma dengan warga masyarakat.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *