Pastikan Kamseltibcar Lantas Jelang Ramadhan, Sat Lantas Polres BS Gelar Ops Keselamatan Nala 2024

Bengkulu Selatan,Ink – Untuk memastikan keselamatan berlalu lintas berjalan dengan lancar, khususnya menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijrah. Polres Bengkulu Selatan (BS) melalui Satlantas menggelar Giat Satgas III Operasi Keselamatan Nala 2024.

Operasi tersebut dilakukan pada Senin 4 Maret 2024 sekira pukul 16 .00 WIB sampai dengan selesai. Adapun titik operasi tersebut dipusat di Jalan protokol dalam Kota Manna, BS.

“Kami Polres Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan hunting untuk melakukan tindakan Gakkum bagi Kendaraan-kenda yang melanggar lalulintas,” ujar AKB Florentus Situngkir SIK melalui Kasi Humas AKP Sarmadi
Lebih lanjut.

Sarmadi menyampaikan sasara Operasi Nala tersebut adalah Kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis standar nasional atau kenalpot brong. Selain itu pengendara yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas juga dilakukan penindakan dengan cara diberikan surat tilang dan penahanan kendaraan.

“Pelanggar lalulintas dan kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai dangan spesifikasi akan kami tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” sampainya.
Sarmadi menyampaikan dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres BS berhasil mengamankan beberapa unit kendaraan roda 2, khususnya yang menggunakan knalpot yg tidak sesuai spesifikasinya.

“Seluruh kendaraan tersebut telah kami amankan di Sat Lantas Polres Bengkuku Selatan untuk di laksanakan tindakan gakkum,” pungkasnya.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *