Operasi Keselamatan Nala 2024, Satlantas Polres Bengkulu Utara Sosialisasi dan Berikan Edukasi Ke Masyarakat

ARGAMAKMUR ,INK – Personil Polres Bengkulu Utara yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Nala 2024 melakukan kampanye kegiatan operasi kepada pengguna jalan raya di berbagai lokasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kampanye dilakukan dengan himbauan ataupun sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan raya, baik di jalur pasar dan pusat keramaian lainnya dengan menggunakan pengeras suara, membentangkan spanduk dan banner di tempat-tempat strategis, dan dialog interaktif dengan masyarakat.

Selain itu, personil yang terlibat dalam operassi juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang kasat mata, seperti, menggunakan helm, tidak menggunakan handphone saat berkendara, berkendara melawan arus, berkendara dengan kecepatan tinggi, dan berbagai pelanggaran sesuai sasaran operasi yang ditetapkan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Nala 2024 ini merupakan upaya Polri untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang masuknya bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” ujar IPTU Ayu.
Kegiatan kampanye ini mendapat respon positif dari masyarakat. Para pengendara terlihat antusias menerima informasi dan imbauan yang disampaikan oleh personel.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *