Sebentar Lagi Akan Ada Selter Jabatan Eselon II,Sekda:ASN Diluar Kepahiang Bisa Ikut Peserta

KEPAHIANG ,INK – Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar daerah kepahiang berpeluang menjadi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu. Peluang tersebut terbuka lantaran Pemkab Kepahiang dalam waktu dekat ini akan menggelar seleksi terbuka atau (Selter) jabatan eselon II di Kabupaten Kepahiang.

Sekda Kepahiang

Mengapa ASN dari luar Kabupaten Kepahiang berpeluang? Karena Selter yang digelar oleh Pemkab Kepahiang terbuka juga bagi ASN dari luar daerah untuk mendaftar seleksi. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang, Dr. Hartono, S.P.d.SH.M.Pd.15 Maret 2024.

Surat izin pelaksanaan Selter sudah ada,Lanjut Sekda. pihaknya sampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) maupun ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dengan itu pula artinya untuk pelaksanaan Selter, sekarang hanya tinggal menunggu rekomendasi dari KASN dan Mendagri.

“Rekomendasi dari Provinsi Bengkulu sudah kita dapatkan. Selain itu, kita Pemkab Kepahiang juga sudah membentuk Panitia Seleksi (Pansel). Hanya tinggal menunggu rekomendasi dari KASN dan Mendagri saja,” Ungkap Sekda.

Selter yang akan dilaksanakan Pemkab Kepahiang, yakni untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong. Namun hingga sekarang Sekkab Hartono belum mau menyebutkan nama jabatan eselon II atau OPD mana saja yang akan dibuka Selternya.

Tetapi untuk diketahui, ada 3 jabatan eselon II di lingkup Kabupaten Kepahiang yang diisi oleh pelaksana tugas. Di antaranya Inspektur Ipda, Kasatpol PP, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker).

“Yang pastinya untuk mengisi jabatan di OPD yang kini lagi kosong. Ya silakan saja dilihat OPD mana saja yang kosong. Karena tidak diperbolehkan terlalu lama kosong, sehingga dibuka pelaksanaan Selter untuk mengisi kekosongan tersebut,” Ujar nya.(Ink/Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *