Haru! Kapolda Bengkulu Berdialog Langsung Kepada Masyarakat Penerima 100 Paket Bansos di Kabupaten BU

BENGKULU UTARA ,INK – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. Kamis (04/04/2024) melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Tak hanya melakukan pengecekan situasi kamtibmas terkini jelang lebaran, Kapolda Bengkulu bermaksud memberikan 100 paket bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kabupaten Bengkulu Utara bertempat di halaman Mapolres Bengkulu Utara.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H. dalam sambutannya menyampaikan hal yang melatarbelakangi kegiatan bantuan sosial tersebut atas keprihatinannya melihat masih banyak masyarakat di Provinsi Bengkulu membutuhkan uluran tangan karena naiknya bahan pokok. Dengan bantuan sosial ini, ia berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan dasar di bulan ramadhan apalagi menjelang hari lebaran yang hanya menghitung hari.

“Kami hadir disini dalam rangka tatap muka bersilaturahmi kepada warga Bengkulu Utara dan memberikan bantuan paket sembako. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadikan kebahagiaan menyambut hari lebaran,” kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H.

Pada kesempatan itu Kapolda Bengkulu menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat guna memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran. Pertama, Kapolda berdialog dengan Pak Makmun yang sudah berumur 92 tahun. Pak Makmun secara langsung mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kapolda Bengkulu yang sangat bermanfaat baginya dan keluarga mengingat Ia tidak bisa lagi aktif mencari rezeki karena sudah berumur.

Selain itu ada Bu Yantinah yang lahir tahun 1944 menceritakan suka dukanya selama ini yang hidup bergantung pada bantuan dari pemerintah dan masyarakat. Dengan suara terbata-bats ia menyampaikan keluh kesahnya tingginya harga sembako.

Tak kalah mengharukan, Pak Syarifuddin yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu keliling. Diumur yang tak lagi muda, Ia masih harus menafkahi keluarganya yang serba kekurangan. Dengan penghasilan 30 ribu hingga 45 ribu perhari bahkan pernah tidak mendapatkan serupiah ia merasa sangat berterima atas kepedulian Kapolda Bengkulu.

“Terima kasih pak Kapolda Bengkulu. Semoga sehat selalu, tambah rezekinya, aamiin,” ucap Pak Syarifuddin.

Turut hadir mendampingi Kapolda Bengkulu, Dir Intel Polda Bengkulu, Kasat Brimob, Kabid Humas, Kabid TIK dan Kabid Propam Polda Bengkulu. Dari unsur forkopimda hadir Bupati Bengkulu Utara,Ketua DPRD, Kajari, Dandim, Forum Kepala Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Bengkulu Utara.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *