Wakapolres Bengkulu Selatan Himbau Pengendara Beristirahat Setiap 4 Jam Selama Arus Balik

MANNA ,INK – Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, melalui Wakapolres, Kompol Rahmat Hadi F, SH., SIK, mengeluarkan imbauan kepada pengendara yang melakukan perjalanan arus balik untuk beristirahat setiap 4 jam perjalanan yang ditempuh. Langkah ini diambil guna menjaga keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan jauh, Sabtu (13/04/24).

Wakapolres Bengkulu Selatan menekankan pentingnya beristirahat selama perjalanan yang panjang. Dengan beristirahat setiap 4 jam, pengemudi dapat mengurangi kelelahan dan menjaga konsentrasi saat berkendara, yang pada gilirannya akan membantu mencegah kecelakaan akibat kelelahan.

“Hal ini akan membantu mencegah kecelakaan akibat kelelahan dan memastikan keselamatan selama perjalanan,” jelasnya. Imbauan ini ditegaskan pada Kamis (11/4/24) saat melaksanakan pengecekan di Pospam.

Selain itu, Wakapolres juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya. Penggunaan sabuk pengaman, pengaturan kecepatan yang aman, dan menjaga jarak aman antara kendaraan lain adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan selama perjalanan.

Kompol Rahmat Hadi F juga menyoroti pentingnya menjaga kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh. Memeriksa kondisi ban, rem, lampu, dan kelengkapan kendaraan lainnya adalah langkah yang penting untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan.

Imbauan ini disampaikan sebagai upaya untuk menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan mudik atau arus balik. Dengan mematuhi imbauan ini, diharapkan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan perjalanan dapat berlangsung dengan lancar.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *