Irwasda Buka Rakor Satgas Saber Pungli Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2024

BENGKULU ,INK – Bertempat Ballroom hotel Mercure, Rabu (24/04/2024) terlaksana kegiatan Rapat Kordinasi Satgas Saber Pungli Se-provinsi Bengkulu. Acara dibuka secara resmi Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MM selaku Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu. Kali ini rakor saber pungli mengambil tema “Optimalisasi Kinerja Satgas Saber Pungli Provinsi Dan Kabupaten/kota Guna Mewujudkan Wilayah Provinsi Bengkulu Bebas Pungli Dan Bersih Melayani”.

kegiatan rapat koordinasi satgas saber pungli ini merupakan salah satu program diawal tahun dengan maksud untuk mengetahui rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan upp provinsi bengkulu dan UPP kabupaten/ kota di provinsi bengkulu tahun 2024.

Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MM mengapresiasi kepada para Ka UPP dan jajarannya yang telah mencanangkan kab/kota bebas pungli, antara lain kab. kepahiang, kab. bengkulu utara dan kab.rejang lebong. Ia berharap untuk tahun 2024 ini ada kab/kota bengkulu yang siap mencanangkan kab/kota bebas pungli seperti kab/kota lainnya yang sudah mencanangkan kab/kota bebas pungli.

“pencanangan kab/kota bebas pungli ini menindaklanjuti perintah menkopolhukam RI selaku penanggung jawab satgas saber pungli pada saat pencanangan kab. Kepahiang bebas pungli tahun 2022 dan beliau berharap kegiatan pencanangan kab/kota bebas pungli ini bisa diikuti oleh unit pemberantasan pungli atau satgas pemberantasan pungli ini dibentuk berdasarkan Perpres ri nomor 87 tahun 2016 ,” ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada para kapokja dan ka upp kab/kota, sesuai dengan arahan satgas saber pungli pusat tahun 2023 mengenai seluruh ka upp prov/kab/kota tentang target penindakan yang harus dicapai yaitu satu bulan satu kasus, untuk itu perlu kerjasama dari seluruh anggota yang tergabung dalam pokja sesuai dengan SOP yang sudah ada dimasing-masing upp, agar apa yang menjadi target kegiatan bisa tercapai dengan optimal.

Kegiatan lebih menarik menggunakan konsep talkshow dengan mengundang beberapa narasumber Narasumber diantaranya Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MM, Dosen Fakultas Hukum UNIB Edi Hermansyah, SH, MH , Kasubdit Indaksi Polda Bengkulu AKBP Haerudin, SH, MH, dan Kasi Penyidikan Pidus Kejati Bengkulu Danang Prasetyo, SH, MH.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *