Gerak Cepat Tim Sar Brimob Evakuasi Material Longsor Tutupi Jalan Lintas Bengkulu Selatan-Pagar Alam

MANNA , INK – Tim Sar Kompi 3 B Pelopor turun langsung dalam upaya membersihkan material longsor yang menutup akses masyarakat di Desa Air Tenam Kec Ulu manna Kab. Bengkulu Selatan 12 Mei 2024 Pukul 00.30 WI. Kegiatan pembersihan material tanah longsor dipimpin oleh Ipda Antoni Hasibuan.

Diketahui sebelumnya Kejadian bencana alam tanah longsor diakibatkan oleh curah hujan yang sangat deras yang terjadi pada Sore pukul 16.00 wib hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024. Pada Pukul 19.30 Kembali terjadilah longsor yang menutup ruas jalan penghubung Bengkulu Selatan – Pagar Alam.

“Adapun material Longsor Panjang 8 M, Lebar 6 Meter dan Tinggi 3 Meter, Material longsor Tanah Serta Batu. Alhamdulillah tidak ada korban Jiwa,” ucap Ipda Antoni.

Berkat kerjasama pembersihan jalan yang dilakukan oleh Tim Sar Kompi 3 B pelopor, dinas BPBD Bengkulu Selatan, TNI, Polsek Pino Masat dan Warga Desa Air tenam, pada Pukul 22.20 WIB ruas jalan yang menghubungkan wilayah Bengkulu Selatan – Pagar Alam sudah bisa dilewati oleh R4 dan R2 dengan cara buka tutup satu jalur.

– “kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada untuk mengurangi kegiatan luar rumah saat hujan deras. Untuk warga yang menggunakan kendaraan yang melintas kami juga himbau karena jalan licin bercampur material tanah,” sambungnya.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *