Wakapolres Rejang Lebong Pimpin Upacara Penerimaan Siswa Latja SPN Polda Bengkulu

CURUP ,INK– Wakapolres Rejang Lebong Kompol Tekat Parmo K, SH pimpin upacara penerimaan siswa Laihan Kerja (Latja) Diktuba Polri gelombang I T.A 2024 SPN Polda Bengkulu yang dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu Polres Rejang Lebong, Senin (03/06/24).

Tampak hadir pada Upacara penerimaan siswa Latja, Waka SPN Polda Bengkulu AKBP Jhon Nelson, S.H, Para PJU Polres Rejang Lebong, perwakilan Gadik dan Pendamping dari SPN Polda Bengkulu, Personil Polres Rejang Lebong serta 2 Pleton Siswa yang akan melaksanakan Latja.

Dalam Amanatnya, Wakapolres Rejang Lebong mengucapkan terimakasih kepada SPN Polda Bengkulu yang telah memberikan kepercayaan kepada Polres Rejang Lebong untuk memberikan pelatihan serta pembekalan kepada para siswa latja untuk memahami tugas pokok Polri secara langsung.

“Kegiatan latihan kerja ini merupakan sarana untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan teknis kepolisian yang mendukung tugas kepolisian, kemampuan yang diharapkan agar siswa terampil melaksanakan tugas selaku bintara polri secara mandiri, mencakup fungsi -fungsi teknis operasional pada tingkat awal seperti fungsi teknis samapta, fungsi teknis lalu lintas, fungsi teknis binmas, fungsi teknis reserse, dan fungsi teknis intelejen,” ucap wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan kegiatan ini juga sebagai sarana untuk melatih kemandirian dan menilai sejauh mana kemampuan yang dimilki oleh para siswa.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *