Wakapolda Bengkulu Pimpin Sidang Kelulusan Pemeriksaan Rikkes Tahap II

BENGKULU , INK – Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, memimpin sidang kelulusan pemeriksaan rikkes tahap II dalam rangka penerimaan bintara dan tamtama Polri tahun anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (05/06/24) di Gedung Adem Polda Bengkulu dan turut didampingi oleh Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Acmad Muchtarom, S.Sos., M.H.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan rasa bangga kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat dan ketekunan dalam mengikuti rangkaian tes yang cukup menguras tenaga dan pikiran.

“Ketahuilah bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Hasil pengumuman nanti adalah perwujudan dari usaha dan kerja keras saudara selama ini. Namun, apapun hasilnya, kita harus bangga dan tidak boleh berkecil hati. Jadikan semangat untuk berlatih lebih keras dan terus belajar untuk meningkatkan kualitas diri kita di masa depan,” ujarnya.

Brigjen Pol Agus Salim juga menegaskan pentingnya integritas, profesionalisme, dan kejujuran bagi para bintara dan tamtama yang akan terjun langsung dalam tugasnya di masyarakat.
“Bintara dan tamtama merupakan garda terdepan dari Polri yang tentunya harus berkualitas, berintegritas, dan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman yang semakin kompleks. Oleh karena itu, kejujuran, profesionalisme, dan integritas harus senantiasa menjadi pegangan dan prinsip utamanya,” tambahnya.

Polda Bengkulu berkomitmen melaksanakan proses rekrutmen dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Sesuai dengan amanat Kapolri, setiap tahun anggaran rekrutmen, serta setiap Panitia Daerah (Panda) diwajibkan membentuk tim pengawas internal dan eksternal yang turut mengawasi setiap tahapan seleksi secara ketat dan transparan.

Saat ini, proses penerimaan bintara dan tamtama TA 2024 sedang berlangsung, dengan tahapan seleksi yang telah dilaksanakan meliputi pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan I, uji CAT psikologi, dan uji CAT akademik. Setelah pelaksanaan sidang terbuka ini, peserta akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan II, tes uji jasmani, pemeriksaan PMK dan pemeriksaan PSI tahap II, pemeriksaan administrasi akhir, dan sidang akhir tingkat Panda.

Di akhir sambutannya, Wakapolda menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang lulus menuju tahap rikkes II dan mendorong mereka untuk terus belajar dan berlatih.
“Perjalanan masih panjang dan teruslah giat dalam belajar dan berlatih. Kepada yang belum lulus karena keterbatasan kuota, jangan berputus asa. Tetap giat, berlatih, dan tekun berusaha karena kesuksesan adalah cerminan dari usaha dan doa. Saya doakan semua yang tidak terpilih akan lulus pada tes berikutnya,” tutupnya.

Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *