Wow Louncing Maskot KPU Kepahiang Telan Anggaran 300 Juta Lebih

Kepahiang, Ink – Tahapan Pilkada Kabupaten kepahiang Propinsi Bengkulu, beberapa waktu lalu KPU Kepahiang menggelar konser loncing maskot dengan mendatangkan 2 penyanyi dari pusat dan digelar di taman lupis perkantoran Pemda Kepahiang.

Dengan kondisi yang sebelumnya bersikeras meminta anggaran hibah hingga 23 Mliyar rupiah ke Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan Pemkab Kepahiang harus memutar otak untuk memenuhinya, lantaran APBD Kabupaten Kepahiang sangat minim.

Kegiatan loncing maskot dinilai membaung anggaran cuma-cuma. Pasalnya tidak tanggung-tanggung loncing tersebut menelan anggaran lebih dari 300 juta rupiah dan hanya disiarkan di media sosial Facebook dan YouTube pihak event organizer.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Nurlis selaku bendahara rutin KPU Kepahiang, loncing maskot pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2024 yang digelar pada 11 Mei kemarin dengan mendatangkan artis dangdut Rara Lida dan Angga Candra. Pihaknya tidak melibatkan media elektronik untuk penyiaran, namun hanya menggunakan media sosial Facebook dan YouTube pihak organizer.

“Siarnya tidak tayang, cuman online di Facebook dan YouTube aja,” ungkapnya

Tidak hanya itu, dengan kondisi Kabupaten Kepahiang yang dinilai minim anggaran. Dimana kabupaten Kepahiang diketahui kabupaten termiskin no 2 se-Provinsi Bengkulu dan untuk memenuhi keinginan pihak KPU. Pemkab Kepahiang terpaksa menunda berbagai kegiatan pembangunan, kegiatan-kegiatan KPU seperti loncing maskot dengan menelan anggaran yang cukup besar juga dinilai buang-buang anggaran saja.(ink)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *